Stop! to be a consumptive people

Perkembangan di dunia sudah sangat pesat dan memang menggila disetiap kalangan mulai dari anak-anak sampai manula, tidak ada yang ingin melewatkan gadget-gadget baru. Hal tersebut menyebabkan semakin aktifnya industri yang ada di dunia dan tanpa kita sadari segala hal itu akan merusak Bumi yang kita tinggali saat ini.

Betul - Tuhan memberikan manusia Hawa Nafsu dan tentunya diiringi dengan Logika serta kesadaran. Tiga hal itu saling berhubungan untuk menjaga keseimbangan.
a. Hawa Nafsu - (Logika + kesadaran) = Kerusakan
Selalu membeli barang-barang hanya dengan mengandalkan hawa nafsu tanpa menyadari kegunaan dari barang tersebut. Hanya ingin mengikuti trend saja.
b. (Hawa Nafsu + Logika) - Kesadaran = Tidak ada rasa syukur
Tidak pernah merasa puas atas apa yang telah dibeli, selalu merasa kurang serta ingin lagi dan lagi.
c. Hawa Nafsu + Logika + Kesadaran = Pencapaian
Selalu cukup karena selalu bersyukur.

Point mana yang kamu pilih?

Jika barang yang kita beli dalam kurung waktu 2 bulan akan keluar produk baru yang sebenarnya tidak jauh beda dengan produk sebelumnya dan kita mengikuti Trend yang katanya "Gw selalu Update doong, kalo soal Gadget". Itu omong kosong!.
Untuk apa?

Barang yang sebelumnya mungkin akan dijual dan tidak tau siapa yang akan membeli dan kapan Barang itu akan terjual kembali, barang tersebut akan terus mengalami hal yang sama. Bukankah semakin banyak barang yang tidak terpakai akan menimbulkan Semakin Banyaknya Sampah.


Apa kita sadari itu semua?
Berucap bahwa pemerintah tidak kompeten dengan kinerja mereka untuk menjaga lingkungan, tanpa kita sadari kita sendiri tidak menjaga dan menghargai lingkungan dengan baik.

Seharusnya kita semua malu.
Kapan kita bisa menghargai Bumi dan menyayanginya?


0 komentar:

Posting Komentar

 
Notes Dita Blog Design by Ipietoon